MOTIVATOR

Hey guys, pernah melihat acara Golden Ways di salah satu stasiun televisi swasta?. Itu lho yang pembicaranya namanya Pak Mario Teguh. Nah, Pak Mario Teguh itu adalah seorang Motivator. Akhir dekade ini, profesi motivator cukup diminati oleh sebagian kalangan yang diikuti dengan berkembanganya dunia wirausaha atau entrepreneurship.

Motivator adalah sebuah profesi yang memiliki keahlian memotivasi atau memberikan dorongan semangat, baik dalam lingkup perorangan maupun kelompok. Setiap orang tentunya memiliki beberapa permasalahan hidup yang tidak bisa diselesaikan seorang diri, profesi Motivator memiliki peran dalam hal membantu untuk menyelesaikan masalah dengan cara mendengarkan dan memberikan semangat kepada orang tersebut. Profesi Motivator tidak sama seperti psikolog ya guys, tetapi seorang Psikolog bisa menjadi seorang Motivator.

Untuk menekuni profesi ini, kalian bisa berasal dari berbagai latar belakang, bahkan lulusan SMA pun bisa menjadi seorang Motivator ya guys. Intinya, jika seseorang dapat memberikan motivasi kepada individu perorangan maupun kelompok dan dihargai secara profesional, maka orang tersebut sudah bisa dikatakan sebagai Motivator.

Profesi ini seringkali disebut profesi yang sangat mulia, karena dapat membangkitkan kembali semangat hidup banyak orang. Untuk menjadi seorang Motivator, kita harus memiliki pengalaman hidup yang luar biasa, karena dari pengalaman hidup kita sendiri lah yang nantinya akan kita bagi atau kita share kepada para klien untuk membantu mereka menyelesaikan masalah.

Motivator yang baik adalah Motivator yang bijak dan berpengalaman, artinya, kehidupan sehari-hari seorang Motivator akan menjadi tolak ukur kesuksesan Motivator tersebut di mata masyarakat. Hal ini menunjukan bahwa karir seorang Motivator ditentukan oleh  apresiasi dan penghargaan yang diberikan langsung oleh masyarakat. Masyarakat akan menilai, tidak mungkin ada Motivator yang memiliki kebiasaan buruk dalam hidupnya, tidak mungkin seorang Motivator itu memiliki kebiasaan berjudi, Mabuk, Pencuri dan lain sebagainya. Profesi Motivator akan menjadi panutan masyarakat dalam menjalani hidup mereka, bagaimana cara menjalani hidup dengan baik dan tidak menyerah pada berbagai masalah yang ada.

Gimana guys, apakah diantara kalian memiliki bibit untuk menjadi seorang Motivator?

Selamat memilih karir di masa depan ya..

#SUKSESHargaMati

 

 

Referensi : Sumber Gambar :