BUZZER

Pernah dengar profesi ini? Mungkin sebagian diantara kalian masih asing ya guys, tapi sebenarnya kalian pernah bersinggungan atau berkomunikasi langsung dengan mereka kok, bahkan jadi follower mereka. Sudah mulai ada titik terang bukan, kalo denger kata “follower” yang ada di benak kalian pasti sosial media twitter. Yap.. benar, biasanya profesi ini selalu ada di tiap sosial media.

Buzzer adalah profesi yang memiliki tugas untuk memasarkan sebuah produk secara gencar lewat media sosial, baik itu facebook, twitter, path, instagram dan lain sebagainya.

Jaman dulu kita cuma tahu promo lewat radio, majalah, televisi dan baliho. Kita sama sekali belum terpikir tentang media alternatif lain yang memungkinkan orang mempromosikan produk atau brandnya. Tapi teknologi memang berkembang pesat ya guys? Internet kemudian datang dan menawarkan media alternatif lain sebagai media promosi. Jadilah orang kemudian melakukan promosi lewat website, blog dan sekarang lewat media sosial.

Sekarang ada istilah buzzing dan buzzer, buzzing adalah caranya dan buzzer adalah pelakunya. Pengguna twitter pasti pahamlah ketika beberapa teman atau orang yang mereka follow tiba-tiba ngetwit tentang sebuah brand atau sebuah kampanye dari brand tertentu secara bersamaan. Polanya gampang terlihat, biasanya twit buzzing diikuti dengan tagar atau hastag tertentu.

Nah, itu itu yang dinamakan buzzing, ternyata eh ternyata.. profesi ini begitu dicari lho guys oleh beberapa perusahaan, terutama perusahaan provider, gadget dan lain sebagainya. Saat ini, hampir semua orang memiliki akun media sosial, hal ini lah yang membuat media sosial menjadi tempat pemasaran palinng efektif untuk produk atau brand mereka. Setuju bukan? Bahkan terkadang kita sendiri sudah tidak terhitung lagi berapa kali membuka akun media sosial kita dalam sehari, belum lagi kita punya beberapa akun di berbagai media sosial.

So, buat kalian yang selalu aktif 30 jam non stop (lebay beneeeerr) di media sosial, profesi ini bisa jadi pilihan untuk mendatangkan penghasilan yang cukup tinggi lho guys.

Daripada update status galau atau marah-marah yang ga jelas, mendingan nyoba profesi ini, siapa tauuuu kalian bisa mewujudkan mimpi-mimpi kalian dari profesi ini..

Selamat memilih karir di masa depan ya guys.

#SUKSESHargaMati

 

 

Referensi : Sumber Gambar :

http://kawulo-nyantrik.blogspot.com/2011/05/kode-alphabet-pada-komunikasi-radio.