NOVELIS

Novelis adalah sebutan untuk profesi penulis yang fokus membuat novel. Dewasa ini profesi novelis sudah menjadi profesi yang menjanjikan lho guys. Penghasilan yang didapat tidak hanya berfokus pada penjualan novel itu sendiri. Dengan berkembangnya industri perfilman banyak novel yang kemudian difilmkan dan royalty dari film tentu saja cukup besar. Novel sangat berkaitan dengan bidang sastra, selain puisi, novel adalah salah satu karya yang dianggap sebagai perlambang dari dunia sastra. Itu sebabnya profesi ini memiliki tanggungjawab moral cukup besar untuk dunia sastra.

Tugas seorang novelis:

  •          Menulis cerita fiksi yang orisinil, menarik dan dapat dipertanggungjawabkan.
  •          Mengungkapkan ide dan menambah wawasan pembaca baik dari karya novelnya maupun sebagai seorang pembicara dalam seminar-seminar kepenulisan. Buat kalian yang pernah meet & greet dengan pemail film layar lebar, novelis pun biasa nya menggelar event tersebut lhooo, jadi kalian punya kesempatan untuk berfoto bareng dengan mereka si para novelis.

 

Keahlian yang diperlukan oleh seorang novelis :

  •          Mengembangkan ide cerita, ini termasuk mengembangkan konflik, memperdalam karakter tokoh dan merangkum pesan moral yang ingin disampaikan dalam novel tersebut.
  •          Keterampilan berbahasa dalam merekam bentuk lisan ke tulisan, termasuk kemampuan menggunakan ejaan, tanda baca, dan pemilihan kata.
  •          Keterampilan menampilkan karya yang merangkum dinamika social masyarakat.
  •          Keterampilan untuk menampilkan karya yang professional, pertama tentu untuk memikat penerbit kemudian untuk memikat pembaca.

Latar Belakang :

Fakultas sastra berbagai bahasa, sebenarnya tidak ada latar belakang khusus menjadi seorang penulis novel. Banyak penulis novel terkenal tidak berasa dari latar belakang sastra sama sekali.

So, buat kalian yang suka menghayal dan berimajinasi, kalian bisa mengekspresikannya lewat tulisan ya guys, siapa tau profesi kalian di masa depan memang adalah seorang novelis terkenal.

Amiiinnn…

Selamat memilih karir di masa depan yaaa..

 

#SUKSESHargaMati

 

 

Referensi : Sumber Gambar :

https://www.pinterest.com/pin/435864070158743538/