IT CONSULTANT

Di era teknologi saat ini, tentunya hampir semua hal berhubungan dengan komputerisasi bukan? Banyak software atau aplikasi yang begitu memudahkan kita dalam menyelesaikan berbagai hal. Contohnya, untuk membeli tiket pesawat atau kereta api, kita tidak harus datang ke bandara atau stasiun bukan, kita cukup membuka website salah satu agen penyedia tiket dengan pembelian secara online, tinggal “klik” beres deh. Nah itu semua adalah salah satu hasil karya seorang IT Consultant lho guys. Keren banget kan, dunia IT memang sangat membantu kita dalam menyelesaikan berbagai hal dalam waktu yang singkat dan lebih efisien.

Yapp, kali ini kita akan mengulas sebuah profesi yang luar biasa dibutuhkannya di zaman teknologi ini, selamat menyimak ya…

IT Consultant adalah seorang yang memberikan konsultasi mengenai dunia IT, biasanya seorang IT Consultant membantu beberapa perusahaan untuk membuat system atau software yang dibutuhkan perusahaan tersebut. IT Consultant bertugas menganalisa kebutuhan perusahaan dan membuat rancangan software yang nantinya software tersebut akan menggantikan pekerjaan yang awalnya manual menjadi terkomputerisasi. Jadi, intinya IT Consultant ini merubah pekerjaan yang awalnya dikerjakan secara manual oleh manusia menjadi pekerjaan yang otomatis dikerjakan oleh system/software.

Tentunya IT Consultant berbeda dengan programmer ya guys, IT Consultant adalah sorang analis system yang tugasnya menganalisa, merancang peta pembuatan software dan kemudian mengevaluasi software yang telah di buat oleh programmer.

Lebih mudahnya, seorang IT Consultant itu adalah orang yang membuat resep masakan dan programmer itu adalah koki yang memasak resep masakan tersebut.

Gimana, sudah mengertikaaaaann??

Lanjut ya, profesi ini sangat dicari oleh banyak perusahaan atau instansi pemerintah guna membantu mereka dalam membuat system yang terintegrasi antara satu dengan yang lainnya. Pendapatan seorang IT Consultant bisa dibilang sangat tinggi lho guys, belum lagi jika beberapa perusahaan mengangkat profesi ini sebagai konsultan tetap di perusahaan atau instansi tersebut. Woooooo, mimpi untuk memiliki mobil Lamborghini kayaknya bakal terwujud nih..

Untuk menjadi seorang IT Consultant profesional, kalian harus melanjutkan studi di jurusan Informatika ya guys,kemudian kalian juga harus memiliki jam terbang atau pengalaman yang tinggi dalam menangani berbagai macam pembuatan system IT. Terutama system ERP (Enterprise Resource Planning) , jika kalian pernah menangani satu saja pembuatan system tersebut, dijamin deh, kalian tidak akan sepi pengunjung alias akan banyak perusahaan yang meminta kalian untuk menangani urusan IT di perusahaan tersebut.

Gimana guys, tertarik menekuni profesi yang satu ini? Tentunya untuk menjalani profesi ini kalian harus memiliki kemampuan analisa dan logika yang baik yaa, silahkan gunakan TES ONLINE kami untuk mengetahui apakah kemampuan analisa dan logika kalian mampu untuk menjalani kuliah di jurusan Informatika..

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

 

#SUKSESHargaMati

 

 

Referensi : Sumber Gambar :

http://www.amc.com.sg/photos/purchase/iStock_000016761261Small.jpg