PRAMUGARI

Buat kalian yang sering berpergian menggunakan maskapai penerbangan nasional maupun internasional, tentunya tau dong istilah pramugari atau pramugara. Profesi ini sangat diminati oleh beberapa kalangan lho, terutama bagi mereka yang menyukai “Jalan-jalan”.

Eits, tidak hanya jalan-jalan saja ternyata, potensi untuk menambah wawasan baru dan berkenalan dengan berbagai macam orang juga salah satu faktor yang menjadi daya tarik di profesi ini lho. Biar lebih jelasnya, kita simak yuk ulasannya.. cekidoooottt !!!

Pramugari (Wanita) dan Pramugara (Pria) adalah karyawan perusahaan maskapai penerbangan, tugas utamanya adalah menjaga keselamatan dan kenyamanan para penumpang pesawat. Semua pramugari memiliki tingkat profesionalitas yang sangat tinggi, mereka harus tetap menjaga senyuman dan keramahan pada para penumpang sekalipun kondisi hatinya sedang tidak menyenangkan. Selain itu, pramugari adalah profesi yang sangat luar biasa. Mengapa demikian, menjadi pramugari tidak hanya bermodalkan badan tinggi dan wajah cantik saja, setiap pramugari harus memiliki tingkat inteligensi yang tinggi.

Banyak hal tidak terduga selama penerbangan, setiap pramugari seringkali dituntut untuk berimprovisasi dan mencari cara untuk menyelesaikannya. Itulah mengapa setiap pramugari tidak hanya berbekal paras yang cantik, melainkan otak pun harus berisi ( sorry ya pake bahasa jalanan).

Contoh :

Jika ada penumpang yang mengalami mual saat naik pesawat namun penumpang tersebut alergi terhadap obat mual, pada saat seperti inilah pramugari harus “pinter-pintenya” menggunakan pengalaman pribadinya. Seperti pada kasus ini cara menanganinya adalah dengan menutup Belly Button (pusar) dengan perekat luka biasanya cara ini efektif untuk menangani masalah tersebut.

 Contoh lainnya adalah jika ada seorang penumpang yang terkena serangan jantung tiba-tiba, hal ini pun merupakan tugas pramugari untuk menanganinya, pertama-tama ia harus mencari apakah ada Dokter yang menjadi penumpang jika tidak ada pramugari harus segera memberikan tindakan  CPR (Cardiopulmonary resuscitation) atau sering kita sebut pemberian nafas buatan.

Jika kamu berminat untuk menjadi pramugari, kamu bisa mengirim lamaran kamu ke perusahaan maskapai penerbangan yang kamu tuju. Untuk jadi pramugari tidak harus sarjana kok, lulusan SMA juga bisa. Setelah kamu lulus dari berbagai rangkaian tes seleksi kamu akan diberikan training khusus sebelum diterjunkan ke lapangan. Pastinya akan sangat menyenangkan jika profesi ini sesuai dengan minat dan kemampuan yang kita miliki, ga ada salahnya kita mencoba program Tes Online di bidikmasadepan.com sebelum  memilih langkah karir di masa mendatang. Tentunya kita tidak ingin salah langkah bukan dalam memilih masa depan. heheheee

Gimana, sudah ada gambaran mengenai profesi ini?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys.

#SUKSESHargaMati

Referensi : Sumber Gambar : 

http://4.bp.blogspot.com/-CIpAugFlIKA/Uq0MShvWvlI/AAAAAAAAET8