INTERIOR DESIGNER

Hey guys.. mungkin diantara kalian pernah mendengar istilah interior designer. Tapi profesi seperti apa Interior Designer itu? Interior Designer atau Desainer Interior adalah seorang yang bekerja secara kreatif memecahkan masalah yang berhubungan dengan fungsi dan kualitas interior secara professional. Pekerjaan seorang desainer interior mencakup pelayanan jasa yang berhubungan dengan ruang interior secara professional, memberikan perencanaan, penyusunan ruang dan memberikan sentuhan estetika dan keindahan pada suatu ruangan.

Lalu pendidikan seperti apa yang sebaiknya dimiliki oleh seorang Interior Designer? Biasanya, dasar pendidikan interior desain adalah arsitektur. Walau mungkin masih termasuk asing, sebenarnya sejak tahun 1983 telah ada wadah untuk profesi desain interior ini yaitu HDII (Himpunan Desain Interior Indonesia).  Asosiasi ini membantu para desainer pemula untuk memiliki sertifikat yang mendukung karirnya.

Seorang Interior Desainer harus memiliki kreativitas tinggi dan tentu saja profesionalitas dalam pekerjaan. Biasanya seorang interior desainer juga bekerja dalam tim, sehingga dibutuhkan kemampuan-kemampuan untuk bekerja sama dengan baik antara satu anggota tim dengan anggota lainnya. Desainer yang kompeten, memiliki jam terbang tinggi dan bergabung dalam HDII (sebaiknya) karena akan memiliki keuntungan lebih mudah dalam menemukan klien.

Pilihan pendidikan untuk profesi Interior Desainer bisa ditempuh di beberapa Universitas Negeri maupun Swasta lainnya. Tentu akan lebih banyak jurusan arsitektur sebagai pilihan tapi pilihan untuk desain interior sendiri sudah semakin banyak juga kok. Selera seni dan imajinasi kalian juga harus terus menerus dilatih ya guys demi mengembangkan karir kalian.

Jadi, apakah diantara kalian ada yang berminat menekuni profesi ini? Tentunya harus memiliki selera seni yang tinggi ya guys..

Selamat memilih karir di masa depan..

#SUKSESHargaMati 

 

 

 

Referensi :