SASTRA PERANCIS

Siapa sih yang gak tau negara Perancis? Semuanya pasti tau dong ya sama negara yang punya kota romantis ini. Apalagi kalau bukan Paris dengan menara Eifflenya? Selain itu, negara ini juga dijadikan pusat fashion dunia. Pokoknya banyak deh yang bikin orang-orang tertarik dengan negara ini. Bahasa Perancis juga udah mulai diminati oleh banyak orang, lho. Gimana dengan kamu? Buat kamu yang juga tertarik ingin mendalami Bahasa Perancis, kamu mungkin bisa memilih jurusan Bahasa Perancis sebagai pilihan jurusan kuliahmu.

Sebenarnya, pilihan jurusan kuliah untuk Bahasa Perancis ini ada dua. Kamu bisa memilih Pendidikan Bahasa Perancis atau Bahasa dan Sastra Perancis. Meskipun berfokus pada bidang kajian yang sama yaitu Bahasa Perancis, keduanya jelas berbeda. Untuk jurusan Kependidikan, kamu akan diberikan juga pembelajaran-pembelajaran mengenai pendidikan, kurikulum, Psikologi Pendidikan, dll. Untuk jurusan Bahasa dan Sastra, kamu akan lebih mendalami sastra dan literasi Bahasa Perancis.

Di era globalisasi seperti sekarang ini, peran bahasa menjadi sangat penting. Dengan penguasaan bahasa asing yang baik, kamu bisa memiliki kesempatan yang lebih untuk banyak hal termasuk di dalamnya pendidikan dan pekerjaan. Soal pekerjaan, kamu ga perlu takut. Sekarang ini banyak peluang pekerjaan untuk jurusan bahasa dan sastra ataupun pendidikan bahasa. Kamu bisa menjadi jurnalis, translater atau interpreter, ahli bahsa, atau bahkan dosen/guru/pengajar. Selain itu, kamu juga bisa bekerja di Departemen atau Kementerian Luar Negeri. Kamu pun bisa memasuki bidang pariwisata dengan keahlian bahasa yang kamu miliki.

Selama menjalani kuliah di jurusan ini, kamu akan belajar mengenai pengantar linguistik, pengantar kesastraan, pengantar pengkajian, pengkajian drama perancis, penerjemahan bahasa perancis, perancis kontemporer, kritik sastra perancis, karya sastra perancis, sintaksis perancis, puisi perancis, teater perancis dan lain sebagainya.

Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati