PERBANKAN

Hayoooo, ada yang tahu gak, apa sih lembaga keuangan paling vital dari dulu sampai sekarang? Yes, 100 untuk yang jawab bank. Sebagai lembaga keuangan, bank memiliki banyak fungsi. Diantaranya adalah menerima simpanan uang, meminjamkan uang, menghimpun dana dari masyarakat, menyalurkan dana dalam bentuk kredit atau bentuk lainnya, dll. Untuk mempelajari perbankan ini, ternyata ada jurusan kuliahnya sendiri, yaitu jurusan Perbankan. So, buat kamu yang memang berminat di bidang perbankan, jurusan ini bisa jadi rekomendasi. Check this out!

Sesuai dengan namanya, jurusan perbankan memang mempelajari segala seluk-beluk perbankan. Di dalamnya juga dipelajari mengenai jasa-jasa perbankan yang diberikan untuk mendukung kelancaran penghimpunan dan penyaluran dana, baik yang berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan kegiatan simpanan dan kredit. Jasa-jasa tersebut terdiri atas jasa setoran (listrik, telepon, air, dll), jasa pembayaran (gaji, pensiun, atau hadiah), jasa pengiriman uang, jasa penagihan, kliring, penjualan mata uang asing, penyimpanan dokumen, jasa cek wisata, kartu kredit, letter of credit, serta jasa bank lainnya.

Untuk dapat memahami itu semua, mata kuliah yang akan kamu pelajari nanti di jurusan ini terdiri atas Pengantar Ekonomi Dasar, Dasar Teknologi Informasi, Pengantar Perbankan, Produk Dana, Produk Jasa, E-Channel, Dasar Akutansi, Hukum Operasional Perbankan, Komunikasi Bisnis, Keterampilan Operasional Perbankan, Magang, Sistem Pendukung Operasi, Produk Teasury, Produk Kredit, Saham dan Obligasi, Dasar Perpajakan, Perdagangan Internasional, Perencanaan Dan Anggaran, dll.

Apa yang bisa kamu lakukan setelah lulus nanti? Sebagai seorang sarjana perbankan, kamu dapat memiliki kesempatan bekerja di bank atau lembaga keuangan lainnya.

Bagaimana, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati