KIMIA

Guys, tau gak sih kalau setiap benda yang ada di semesta ini terdiri dari bagian sangat kecil bernama atom? Saking kecilnya, atom ini juga sering disebut-sebut sebagai benda microscopic, karena hanya bisa dilihat oleh mikroskop micro. Wow! Atom-atom itu membentuk molekul, kemudian molekul-molekul akan membentuk senyawa, zat, dan seterusnya, dan seterusnya. Nah, buat kamu yang tertarik banget buat mempelajari lebih lanjut, kamu bisa mendalaminya di jurusan Kimia.

Ilmu Kimia adalah ilmu yang menyelidiki sifat dan struktur zat dan interaksi antara materi-materi penyusun zat. So, jurusan Kimia mempelajari tentang ilmu Kimia tersebut, dan juga tentang pemahaman sifat dan interaksi atom yang bersifat mikro (kecil) dengan tujuan untuk dapat menerapkan pengetahuan tersebut pada tingkat makro (besar).

Jurusan Kimia itu belajar apa aja sih? Jelas belajar Kimia dong! Tapi gak hanya itu, di jurusan Kimia kamu juga bisa belajar banyak tentang Kimia Dasar 1 & 2, Praktikum Kimia Dasar 1 & 2, Fisika Dasar 1 & 2, Praktikum Fisika Dasar 1 & 2, Biologi Umum, Matematika Dasar, Manajemen Laboratorium, Termodinamika Kimia, Kesetimbangan Kimia, Kimia Organik Dasar, Praktikum Kimia Organik Dasar, Struktur Senyawa Anorganik, Kimia Analitik Dasar, Kimia Unsur, dll. Gak cuma kegiatan perkuliahan di kelas, kamu juga akan punya banyak waktu belajar di laboratorium, bermain dengan zat dan senyawa. Seru deh pokoknya!

Kalau udah lulus terus kerjanya dimana? Tenang, prospek kerja jurusan Kimia ini luas kok. Kamu bisa kerja di industri minyak dan gas bumi, industri makanan dan minuman, atau industri pertambangan. Kamu juga bisa jadi peneliti, pengusaha, guru, dosen, atau PNS.

Gimana guys, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati