PRODUKSI TERNAK

Oke teman-teman, pembahasan ini masih tentang peternakan. Apa sih yang pertama kali muncul di pikiran kamu ketika kamu dengar kata peternakan? Hewan? Yup, so pastilah! Tapi, pernah kepikiran ga sih kalau soal hewan dan produksi ternak itu ternyata ada jurusan kuliahnya tersendiri? Namanya jurusan Produksi Ternak. Sini, bidikmasadepan.com punya infonya buat kalian semua!

Jurusan Produksi Ternak ini memberikan pendidikan dan pengetahuan tentang bagaimana caranya mengembangkan hewan ternak. Hal tersebut termasuk juga mengenai perlakuan biologis secara eksternal maupun internal, serta interaksinya melalui rekayasa dan input teknologi yang diarahkan untuk tujuan produksi. Tujuan produksi? Maksudnya apa, ya? Yuhuuu, karena titik beratnya adalah mengenai produksi ternak, maka yang dimaksud dengan tujuan produksi disini adalah output yang berupa daging, susu, telur, kerja atau tenaga ternak, dan lain sebagainya.

Apa saja yang akan kamu pelajari jika berkuliah di jurusan ini? Nanti kamu akan belajar banyak hal mengenai Biokimia, Genetika, Fisika Ternak, Mikrobiologi, Ilmu Lingkungan Ternak, Kewirausahaan Peternakan, Ilmu Tanaman Pakan, Ilmu Nutrisi Ternak Dasar, Ilmu Pemulian Ternak, Produksi Ternak Unggas, Produksi Ternak Perah, Produksi Ternak Potong dan Kerja, Ilmu Nutrisi Pakan, Ilmu Kesehatan Ternak, Bidang Keteknikan, dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang berminat mengambil jurusan ini, sangat disarankan untuk menggunakan TES ONLINE di bidikmasadepan.com ya guys, karena program TES ONLINE ini sangat akurat dalam melihat apakah kemampuan dan minat kalian cocok dengan jurusan ini. Tentunya kalian tidak ingin salah langkah dalam memilih jurusan dan karir di masa depan bukan. So, keputusan ada di tangan kalian, hanya meluangkan waktu kurang lebih 70 menit kok untuk menggunakan program ini, 70 menit menentukan 25 tahun kehidupan kalian di masa depan. hehehee..

Lalu, apa yang bisa kalian lakukan ketika sudah lulus nanti? Sebagai seorang sarjana lulusan jurusan Produksi Ternak, kamu bisa menjadi manajer farm, melakukan wirausaha secara mandiri, serta menjadi pendidik atau peneliti. Selain itu, kamu juga bisa bekerja di setting Kementerian Perindustrian, Kementerian Peternakan, media massa dan agrowisata, atau bahkan konselor peternakan di setting industri. 

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati