PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)

Selain Ayah dan Ibumu, siapa coba yang jasanya untuk hidup kamu tiada tara? Jelas, jawabannya adalah Guru. Sebagai orang yang mengajari kamu banyak hal sejak di Sekolah Dasar, Guru punya peranan yang penting banget untuk kehidupanmu. Guru itu pelita, pahlawan tanpa tanda jasa. Iya, nggak? Nah, buat kamu yang pengen jadi Guru, terutama Guru SD, kamu bisa melakukannya melalui jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Check this out!

Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) adalah jurusan yang akan menyiapkan kamu untuk menjadi Guru yang nantinya akan mendidik siswa-siswi Sekolah Dasar. Jurusan ini cocok banget buat kamu yang memang ingin terjun dan mengabdi di dunia pendidikan.

Gambaran mata kuliah yang akan kamu dapatkan nanti adalah Perkembangan Peserta Didik, Belajar dan Pembelajaran, Pengembangan Kurikulum SD, Pengembangan Bahan Pembelajaran, Sistematika Pendidikan, Problematika Pembelajaran SD, dll. Disamping itu, kamu juga akan belajar tentang mata pelajaran-mata pelajaran yang dipelajari oleh siswa SD. Tentunya dengan kapasitas kamu sebagai mahasiswa dan calon pendidik, ya! Bukan seperti yang dulu pernah kamu pelajari di SD. Hehe. Terus, nantinya kamu juga akan beneran nyobain gimana rasanya mengajar dan mendidik siswa SD. Seru!

Kalau lulus bisa jadi apa sih? Jelas, kamu bisa menjadi seorang tenaga pengajar dan pendidik untuk Sekolah Dasar. Gak hanya itu, yang paling penting adalah kamu bisa mengabdi dan berbagi di dunia pendidikan. Lebih jauh lagi, kamu juga turut serta dalam mencerdaskan bangsa, lho! 

Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati