ADMINISTRASI PENDIDIKAN

Bagi sebagian orang, berbicara mengenai pendidikan itu hanya berarti proses pembelajaran, edukasi, dan kegiatan belajar mengajar saja. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata untuk urusan administrasinya pun ada ilmunya sendiri? Nama jurusannya adalah Administrasi Pendidikan. Wah apa sih itu? Coba baca dulu ini, ya!

Jurusan Administrasi pendidikan mempelajari tentang suatu proses keseluruhan di bidang pendidikan yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian, pengawasan, pembiayaan, dan pelaporan dengan menggunakan atau memanfaatkan fasilitas dan sumber daya manusia yang tersedia. Tujuannya adalah agar proses sistem pendidikan bisa berjalan secara efektif dan efisien.

Sebenarnya, Administrasi Pendidikan ini merupakan penerapan ilmu administrasi di dunia pendidikan. Ketika kamu berkuliah di jurusan ini, nanti kamu akan banyak mempelajari tentang Filsafat Ilmu, Metode Penelitian, Statistik, Landasan Ilmu Pendidikan, Manajemen, Ekonomi Pendidikan, Pengambilan Keputusan, Komunikasi Organisasi, Perencanaan Pendidikan, Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Pengawasan dan Supervisi, Sistem Informasi, dll. Iya, kamu juga harus mengerti Manajemen dan Ekonomi, dong!

Setelah lulus nanti, yang jelas kamu bisa bekerja di bidang pendidikan baik itu sebagai tenaga administrasi atau administrator, maupun supervisor. Selain itu, kamu juga memiliki keahlian untuk membangun perusahaan berbasis pendidikan sendiri, karena sudah tau ilmu administrasinya, rasanya tidak sulit jika memang ingin mendirikan lembaga pendidikan sendiri. Peluang untuk bekerja di Departemen Pendidikan Nasional ataupun instansi pemerintah lainnya juga sangat terbuka lebar lho guys bagi lulusan jurusan ini.

Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati