TEKNIK INFORMATIKA

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita memang hidup di era teknologi. Banyak hal menjadi lebih mudah karenanya. Kalau ditanya siapa pengguna teknologi yang paling maniak, jawabannya pasti anak muda, ya! Bagaimana dengan kamu? Setiap hari kamu juga pasti akrab dengan teknologi, dong. Salah satu contohnya adalah penggunaan web atau program komputer. Kira-kira, itu semua kerjaannya siapa sih? Kuliahnya dimana? Cek ini yaaa!

Pada dasarnya, teknologi sangat erat kaitannya dengan sistem yang dapat menghasilkan atau mendistribusikan informasi, itulah mengapa akhirnya bidang ini dinamakan informatika. Jurusan kuliahnya disebut Teknik Informatika. Jurusan yang biasanya berada di bawah naungan Fakultas Teknik atau MIPA ini mempelajari teknologi informasi, rekayasa perangkat lunak (software), aplikasi komputer, dan bahasa pemrograman komputer.

Ingat ya guys, di dalam jurusan ini, kita dituntut untuk bisa membuat sebuah aplikasi, program atau software komputer, tingkatan atau levelnya bukan belajar menggunakan berbagai program lagi, tapi membuat programnya. Tentunya kalian akan sering bertemu dengan bilangan biner, algoritma, aljabar dan lain sebagainya ya guys. Daya berpikir logis yang tinggi sangat diperlukan di jurusan ini, karena dalam membuat sebuah program atau aplikasi baru, kalian harus mampu membuat alur dan rancangan programnya, dari mulai analisa kebutuhan, desain program hingga bagaimana caranya program tersebut mampu digunakan oleh pengguna sesuai dengan kebutuhannya.

Bagaimana, semakin tertarik untuk menekuni jurusan ini? Yakin jurusan ini cocok dengan minat dan kemampuan kalian? Untuk mengetahui jawabannya, kalian bisa gunakan program TES ONLINE bidikmasadepan.com ya guys, biar ga salah pilih jurusan. Okey!!

Ketika sudah jadi mahasiswa Teknik Informatika, nanti kamu akan belajar banyak mata kuliah, diantaranya adalah Kalkulus, Metode Numerik, Matematika Diskrit, Statistik dan Probabilitas, Algoritma dan Programman, Aljabar Linear, Struktur Data, Logika Informatika, Listrik dan Magnet, Pengantar Rangkaian Digital, Teknik Simulasi dan Pemodelan, Pengantar Teknologi Informasi, Komunikasi Data dan Jaringan Komputer, Sistem Basis Data, Pemrogramman Visual, Grafik Komputer, Teknik Kompilasi, dll.

Terus nanti bisa kerja apa kalau udah lulus? Banyak, dong! Kamu bisa jadi programmer, sistem analis, web designer, dosen, konsultan, atau bekerja secara mandiri di bidang industri kreatif. Selain itu kamu juga bisa bekerja di bidang perbankan atau telekomunikasi. Semangat berkarya, ya!

#SUKSESHargaMati