BUDIDAYA PERTANIAN

Guys, sadar gak sih kalau setiap hari kita memanfaatkan hasil pertanian? Kita makan berbagai jenis makanan, buah, sayur, dll, semuanya adalah hasil pertanian, bukan? Tapi, pernah gak sih terpikirkan bagaimana semua itu bisa menjadi sedemikian? Nah, buat kamu yang memang punya ketertarikan dan rasa penasaran yang tinggi tentang bagaimana asal-usul tanaman sampai pada akhirnya bisa kamu nikmati hasilnya, sepertinya jurusan Budidaya Pertanian ini adalah jawabannya.

Jurusan Budidaya Pertanian mempelajari asal usul tanaman, penyebaran, penggolongan, pertumbuhan sejak ditanam sampai dengan panen, serta teknologi pembudidayaan pertanian. Fokus kajiannya adalah usaha budidaya pertanian yang mengandalkan penggunaan tanah atau media lainnya di suatu lahan untuk membesarkan tanaman dan lalu memanennya agar bernilai ekonomi. See, jurusan ini tidak semata-mata membicarakan sawah saja, ya!

Apa yang akan kamu pelajari nanti? Melalui jurusan ini, kamu akan belajar mengenai Fisika Dasar, Kimia Anorganik, Biologi Umum, Matematika, Pengantar Ilmu Pertanian, Ekonomi Pertanian, Biokimia, Pratikum Biokimia, Dasar Dasar Genetika, Dasar Dasar Ilmu Tanah, Dasar Dasar Perlindungan Tanaman, Komunikasi Pertanian, Fisiologi Tanaman, Ekologi Tanaman, Nutrisi Tanaman, Masalah Khusus Agronomi, Hidroponik, Kimia Organik, Pratikum Kimia Organik, dll. Terus, turun ke sawah engga sih? Ya bisa jadi!

Setelah lulus jadi apa? Petani? Eitss, jangan salah. Jurusan ini bukanlah untuk mencetak petani. Nantinya, kamu berpeluang untuk menjadi peneliti, ahli budidaya, ataupun bekerja di sektor pendidikan sebagai dosen untuk bidang budidaya pertanian. Selain itu, kamu juga berpeluang untuk bekerja di Kementerian Pertanian dan Perkebunan, Kementerian Kehutanan dan Transmigrasi, atau lembaga holtikultura.

Bagaimana, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati