BUDIDAYA PERAIRAN

Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara kepulauan yang dikelilingi oleh perairan. Negara kita adalah negara kaya guys, bisa dibilang Negara kita ini adalah Negara terkaya di dunia. Sayangnya, luasnya perairan yang ada belum dimanfaatkan secara optimal. Padahal, hal itu seharusnya bisa dijadikan peluang. Nah, bagaimana dengan kamu yang sedang bingung memilih jurusan kuliah? Apakah terpikirkan untuk mengembangkan ilmu di bidang perairan? Kalau iya, jurusan Budidaya Perikanan bisa jadi salah satu pilihan kamu.

Baru dengar? Tenang, check this out dulu yaa!

Jurusan Budidaya perikanan mempelajari usaha pemeliharaan dan pengembangbiakan ikan atau organisme air lainnya seperti kerang, udang, maupun tumbuhan air. Jurusan ini dinamakan juga Akuakultur. Singkatnya, melalui jurusan ini kamu akan belajar bagaimana mengembangkan perairan dan atau organisme air sehingga memiliki nilai ekonomis dan manfaat yang tinggi.

Terbayang kan? Biasanya, jurusan ini berada di bawah naungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Dalam perkuliahannya nanti, kamu gak melulu ngurusin air kok. Kamu akan belajar banyak mata kuliah seperti Biologi, Kimia, Matematika, Fisika, Pengantar Ilmu Perikanan, Pengantar Ilmu Ekonomi, Statistika, Dasar Manajemen, Biokimia, Avertebrata Air, Fisiologi Hewan Air, Mikrobiologi Perikanan, Ekologi Perairan, Ilmu Tanah, Budidaya Perairan, Biologi Laut, Genetika Ikan, dll.

Terus, kalau udah lulus bisa jadi apa? Masih bingung ya? Atau jangan-jangan kalian juga masih bingung mau ngambil jurusan apa setelah lulus SMA nanti? Haduuhh, hari gini kemana kalian aja guys.. eh salah kalimat yang bener seharusnya begini, hari gini kalian kemana aja guys.. udah betul kan? Hehehee

Bidikmasadepan.com punya program TES ONLINE lhoo.. program ini sangat disarankan untuk kalian yang akan menentukan jurusan kuliah. Sedikit informasi ya guys, seorang mahasiswa yang sukses dalam menjalani kuliahnya (lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan) adalah mahasiswa yang menyukai dan mampu secara kognitif dalam menjalani berbagai macam mata kuliah yang diajarkan di jurusan tersebut. Tentunya untuk mengetahuinya kalian harus mengukur minat dan kemampuan kognitif kalian bukan? Nah, TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat direkomendasikan oleh para psikolog pendidikan dan konsultan karir untuk mengetahui minat dan kemampuan yang ada dalam diri kalian. Intinya, Jangan sampai salah pilih jurusan ya guys..

Kita lanjutkan lagi okey, tadi sudah sampai mana ya? Oh iya, Peluang pekerjaan untuk para lulusan budidaya perairan adalah di Departemen Kelautan dan Perikanan, Kementrian Riset dan Teknologi, atau Departemen Perindustrian dan Perdagangan. Selain itu, kamu juga bisa bekerja di bidang swasta yang berhubungan dengan perikanan. So, bagaimana guys? Yuk, daftarkan diri kita ke jurusan kuliah yang cocok dengan minat dan kemampuan kita!

Selamat menentukan karir di masa depan yaa..

#SUKSESHargaMati