ANTROPOLOGI

Belakangan ini, isu-isu kebudayaan semakin sering dibicarakan dan diangkat ke media. Coba kamu perhatikan deh, acara-acara yang mengusung tema kebudayaan sekarang semakin banyak. Belum lagi film-film yang juga mengangkat banyak sisi kebudayaan. Hal itu membuat kebudayaan sekarang ini justru disoroti oleh banyak anak muda, bukan cuma oleh para orangtua. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga salah satu dari sekian banyak anak muda yang tertarik dengan kebudayaan? Kalau jawabanmu iya, pilihan jurusan kuliah yang bisa kamu ambil salah satunya adalah Antropologi. Check this whole of article yaaa!

Kebudayaan dan adat masing-masing individu berbeda satu sama lainnya. Itulah yang menjadi fokus kajian ilmu Antropologi. Ilmu ini mempelajari manusia dari segi keanekaragaman fisik dan kebudayaan yang meliputi cara-cara berperilaku, tradisi-tradisi, dan nilai-nilai.  Untuk itu, gambaran mata kuliahnya terdiri atas Etnografi (kajian tentang kehidupan dan kebudayaan) Indonesia, Etnografi Asia Tenggara, Antropologi Politik, Antropologi Kesenian, Pengantar Antropologi, Etnolinguistik (struktur bahasa berdasarkan cara pandang dan budaya), Hubungan Antarsuku Bangsa, Antropologi Ekologi, Kebudayaan dan Komunikasi, Statistik Sosial, Sistem Budaya Indonesia, Metode Penelitian Sosial, Sistem Hukum Indonesia, dll.

Sebagai lulusan Antropologi, nantinya kamu bisa menjadi peneliti, dosen, ataupun guru. Selain itu, kamu juga bisa bekerja di lembaga pemerintahan, lembaga pendidikan, media massa, lembaga nasional, lembaga internasional, dan lain sebagainya.

Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati