SASTRA INGGRIS

Kamu semua pasti tahu kan kalau Bahasa Inggris adalah bahasa internasional? Meskipun memang ada bahasa lain juga yang sekarang mulai dipakai masyarakat internasional, tapi bahasa inggris tetap universal. Itulah salah satu alasan mengapa kita semua belajar bahasa inggris dari mulai tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Kalau bisa bahasa inggris, rasanya akan banyak banget pengetahuan yang bisa kita dapatkan. Akses untuk banyak hal juga jadi semakin mudah. Buat kamu yang memang tertarik banget dengan bahasa inggris, jurusan Bahasa Inggris bisa jadi pilihan. Check this out!

Sebenarnya, jurusan Bahasa Inggris ini ada dua: Bahasa Inggris yang lebih mengarah ke sastra, dan Pendidikan Bahasa Inggris yang lulusannya bisa menjadi tenaga pendidik di bidang bahasa inggris. Biasanya, jurusan ini ada yang termasuk di Fakultas Ilmu Bahasa ataupun Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, tergantung dari jenis dan universitasnya masing-masing.

Secara umum, jurusan Bahasa Inggris ini mempelajari konsep-konsep dasar dalam bahasa inggris yang didalamnya juga memuat kemampuan dalam hal berbicara (speaking), menulis (writing), membaca (reading), dan mendengarkan (listening). Setiap hari kamu akan bersinggungan dengan banyak hal yang menggunakan bahasa inggris. So, kamu gak perlu lagi tuh cari tempat les. Untuk soal conversation, kamu juga bisa cas cis cus dengan bahasa inggris yang lancar. Asik kan?

Memangnya kamu nanti belajar apa aja sih? Jenis-jenis mata kuliahnya terdiri dari Pronounciation, Structure/Grammar, Reading, Listening, Speaking, Writing, Basic Computer, Bahasa Indonesia, Translation/Interpretation, Introduction To Linguistics, Sejarah Kebudayaan Bahasa Indonesia, English Phonology, Dasar Filsafat, Listening Comprehension, British And American Prose, English Morphology, English Semantics, dll. Tapi, untuk kamu yang memilih Pendidikan Bahasa Inggris, jenis mata kuliahnya sedikit berbeda. Tambahannya, kamu juga mempelajari Landasan Pendidikan, Pengelolaan Pendidikan, Psikologi Pendidikan, Kurikulum, dll.

Berbekal kemampuan bahasa inggris yang dimiliki, lulusan jurusan ini memiliki prospek kerja yang cukup luas. Nantinya, kamu bisa bekerja sebagai dosen, guru, jurnalis, translater, penulis, atau ahli bahasa (linguis). Kamu juga bisa melamar bekerja di Kementerian Luar Negeri atau menjadi tour guide di setting pariwisata dan lain sebagainya.

“This world has so many doors. English language should be the key to open those doors! ”

Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati