TEKNIK SIPIL

Kalian pasti tahu dong tentang Dubai Palm Island? Hmm, itu lho pulau buatan di negara Dubai yang dibentuk seperti pohon palm. Konstruksinya amazing banget! Kira-kira, dibalik konstruksi dan pembuatannya, profesi apa sih yang banyak berperan? Yup, Insinyur Teknik Sipil. Atau, kalau kamu gak tahu soal Dubai Palm Island itu, kamu pasti pernah lihat gedung atau jembatan megah, kan? Nah, ada Insinyur Teknik Sipil yang berperan dalam konstruksi dan pembuatannya.

Teknik Sipil ini banyak diminati oleh laki-laki. Tapi, perempuan juga banyak kok yang mengambil kuliah jurusan ini. Bagaimana dengan kalian? Kalau kalian juga berniat untuk mengambil jurusan Teknik Sipil, kalian wajib baca ini ya guys …

Jurusan Teknik Sipil mempelajari tentang bagaimana caranya merancang, membangun, dan merenovasi gedung, infrastruktur, dan lingkungan. Ilmu teknik sipil ini dikembangkan sejalan dengan kebutuhan manusia dan pergerakannya. Bisa dikatakan bahwa ilmu ini bisa mengubah sebuat hutan menjadi kota besar. Wow!

Cakupan ilmu teknik sipil ini cukup luas, lho! Di dalamnya termasuk pengetahuan matematika, fisika, kimia, biologi, geologi, lingkungan, hingga komputer. Semuanya punya peranan masing-masing yang terangkum dalam mata kuliah yang disajikan, yaitu Fisika Dasar, Kimia Dasar, Matematika, Struktur Bangunan, Gambar Teknik, Geomatika, Mekanika Fluida, Teknik Lalu Lintas, Matematika Teknik, Ekonomi Teknik, Hidrologi, Teknologi Bahan Bangunan, Manajemen Sumberdaya Air, Fondasi Dangkal, Struktur Baja, Teknologi Beton, Fondasi Dalam, dll.

Setelah lulus dari fakultas Teknik Sipil, apa yang dapat kamu lakukan dengan gelar yang kamu peroleh? Gak usah bingung. Prospek kerja lulusan Teknik Sipil cukup luas kok. Kamu bisa bekerja di bidang pembangunan infrastruktur, menjadi dosen, atau bekerja di lembaga penelitian, BUMN, Departemen Ekonomi dan Sumber Daya Manusia (ESDM), Dinas Tata Kota, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan lain sebagainya.

Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati