TEKNIK PERTAMBANGAN

Buat kamu yang suka banget sama pemikiran-pemikiran yang menggunakan logika dan juga tertarik sama hal-hal yang menyangkut pertambangan, sepertinya jurusan Teknik Pertambangan bisa jadi opsi pilihan kuliahmu deh. Simak ulasannya ya..

Jurusan Teknik Pertambangan mempelajari tentang bahan galian atau sumber daya mineral, minyak, gas bumi, dan batubara. Sama seperti namanya, intinya Teknik Pertambangan ini mempelajari juga bagaimana caranya menambang. Dimulai dari bagaimana mencari sumber barang tambang, menentukan lokasi, cara penambangan dan pengolahan (bagaimana menentukan teknik yang tepat untuk menambang barang tambang), pemurnian, sampai ke pemasaran bahan tambang supaya bisa dimanfaatkan oleh manusia dan bernilai ekonomis atau menghasilkan keuntungan.

Ketika nanti kamu berkuliah di jurusan Teknik Pertambangan, kamu akan belajar mengenai Matematika Dasar, Fisika Dasar, Kimia Dasar, Geologi Dasar, Pengantar Ekonomika, Statistika Mekanika Teknik, Geologi Struktur, Mekanika Tanah, Metode Numerik, Mekanika Bantuan, Mekanika Fluida, Geostatistika, Teknik Eksplorasi, Teknik Peledakan, Ukur Tambang, Mineralogi dan Petrologi, Gambar Teknik, dll.

Jurusan pertambangan mungkin termasuk jurusan yang tidak umum. Namun, masa depan jurusan ini menjanjikan banget, lho! Bahkan, lulusan jurusan Pertambangan ini bisa memiliki penghasilan yang jauh lebih tinggi dibandingkan yang lainnya. Selain memang bisa bekerja di industri pertambangan, kamu juga bisa bekerja di Departemen Pertambangan, Departemen Dalam Negeri, Departemen Perdagangan, Departemen Perindustrian, BUMN, Badan Perencanaan Pembangunan Teknologi, atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Kamu juga bisa jadi dosen atau bekerja di bidang kontraktor dan lain sebagainya.

Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati