TEKNIK ARSITEKTUR

Apa yang kamu rasakan ketika kamu melihat bangunan, rumah, kantor yang megah, indah, dan artistik? Respon paling simple, kamu kagum. Iya gak sih? Memang, keindahan-keindahan yang mengandung unsur arsitektur seringkali memanjakan mata. Itulah ketika seni dipadukan dengan teknik. Hmm, buat kamu yang suka gambar, suka seni, dan suka perancangan bangunan, jurusan Teknik Arsitektur bisa jadi jurusan yang kamu pilih.

Teknik Arsitektur sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat. Seperti yang disebutkan sebelumnya, jurusan ini adalah perpaduan antara seni dan teknik bangunan. Bukan hanya itu, di dalamnya juga termasuk perencanaan, konstruksi, dan penyelesaian dekoratif yang mempelajari bentuk fisik ruang buatan sebagai tempat bagi manusia yang berhubungan dengan segala kebutuhan hidupnya. Ketika perancangannya, bangunan jelas mempertimbangkan penggunaannya bagi kebutuhan manusia.

Jurusan yang diminati oleh banyak orang ini biasanya identik dengan menggambar. Padahal, mahasiswa Teknik Arsitektur gak cuma ngurusin gambar, lho. Arsitektur juga berkaitan dengan software desain, pembuatan model atau maket, sampai pembuatan benda-benda kreatif. Gambaran mata kuliah yang akan dipelajari terdiri dari Perencanaan dan Perancangan Arsitek, Teknik Bangunan, Gambar Arsitektur, Character Building, Fisika Bangunan, Manajemen Bangunan, Interior-Eksterior, Metode Pembangunan, Komunikasi dan Presentasi, Pemukiman, dll. Menyenangkan, kan?

Setelah lulus kamu akan mendapatkan gelar Sarjana Teknik atau ST. Untuk mendapakan gelar Arsitek, kamu harus mengambil kuliah profesi selama satu tahun. Nantinya kamu tidak hanya bisa menjadi Arsitek. Kamu juga bisa bekerja di institusi pemerintah, lembaga penelitian, atau industri real estate. Selain itu, kamu juga bisa menjadi dosen, konsultan, atau drafter.

Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati