ILMU POLITIK

Di zaman sekarang ini, pembahasan tentang politik bukan hanya jadi bahan obrolan orang-orang tua. Banyak anak-anak muda yang juga berminat soal politik. Kalau kamu gimana? Apakah kamu juga termasuk anak muda yang suka bahasan-bahasan tentang politik dan suka diskusi politik? Kalau jawabanmu iya, sepertinya Ilmu Politik adalah jurusan yang cocok untuk kamu.

Secara umum, ilmu politik adalah ilmu yang mengkaji segi khusus dari kehidupan masyarakat yang menyangkut kekuasaan. Di dalamnya berisi tentang hubungan kekuasaan baik sesama warga negara, antar warga negara dan negara, maupun hubungan sesama negara. Pusat kajiannya adalah upaya untuk memperoleh kekuasaan, usaha mempertahankan kekuasaan, penggunaan kekuasaan, serta bagaimana menghambat penggunaan kekuasaan.

Kalau kamu memilih jurusan Ilmu Politik, nantinya kamu bisa bekerja di bank, lembaga keuangan, diploma hukum, Departemen Dalam Negeri, Sekretariat Negara, DPR, MPR, Pemda, Departemen Pertahanan, LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), BUMN, dll. Tapi, sebelumnya kamu harus kuliah dan banyak belajar dulu dong! Kamu harus belajar apa aja sih? Nah, di Ilmu Politik ini nanti kamu akan banyak belajar tentang Administrasi Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Kesejahteraan Sosial, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Bisnis, Sosiologi, Antropologi, Ilmu Politik, Administrasi Bisnis, Administrasi Publik, Teori Sosial Klasik, Perbandingan Politik, Pemikiran Politik, Pembangunan Politik, Pembangunan Ekonomi dan Industrialisasi, dan lain sebagainya.

Bagaimana, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati