DESAIN GRAFIS

Hi, pemuda-pemudi abad 21! Kemajuan teknologi seharusnya membuat kamu semua semakin kreatif, dong? Di era menjamurnya kreativitas ini, sekarang pekerjaan-pekerjaan yang bergerak di bidang kreatif sudah mulai banyak bermunculan. Salah satunya adalah desainer grafis. Jalur perkuliahan untuk menjadi desainer grafis adalah jurusan Desain Grafis. Supaya lebih tertarik,check this out yaa!

Mengapa dinamakan Desain Grafis? Karena ilmu desain yang satu ini sangat erat kaitannya dengan ilustrasi, foto, tulisan, dan gambar. Biasanya, program studi untuk jurusan Desain Grafis ini bernama Program Studi Desain Grafis dan Multimedia. Jurusan ini hadir untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi, komunikasi visual, grafis, dan multimedia.

Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang suka banget gambar, sketsa, dan suka membuat konsep atau ide kreatif. Saat berkuliah nanti, gambaran mata kuliah yang akan kamu tempuh di jurusan Desain Grafis terdiri dari Filsafat Seni/Estetika, Sejarah Seni Rupa, Sejarah Desain Grafis, Antropologi Seni, Metodologi Desain, Desain Elementer, Gambar Bentuk, Ilustrasi Dasar, Ilustrasi Grafis, Proses Komunikasi, Tipografi, Periklanan, dan lain-lain.

Dulu, sempat beredar mitos di masyarakat bahwa lulusan jurusan ini akan kesulitan mencari pekerjaan. Tapi, itu dulu. Sekarang, terutama dengan berkembangnya teknologi dan internet yang semakin meluas, bidang pekerjaan untuk para lulusan Desain Grafis semakin luas juga. Nanti, kamu bisa bekerja di perusahaan periklanan, perusahaan penerbitan, percetakan, perusahaan web atau software, perusahaan film dan stasiun TV, lembaga pendidikan, ataupun bekerja untuk mendesain logo atau menjadi konsultan desain logo untuk perusahaan. Selain itu, kamu juga bisa semakin mengasah ide-ide kreatifmu dengan bekerja di game development company, bekerja freelance sebagai desainer, ataupun membuka perusahaan sendiri. Wow, menyenangkan bukan? Mulai sering-sering menggambar atau membuat sketsa dari sekarang, ya!

Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati