DESAIN INTERIOR

Apa yang ada di benakmu ketika pertama kali mendengar kata Desain Interior? Tatanan di dalam ruangan, kah? Atau gambar? Keduanya benar. Hmm, kamu pasti pernah menonton salah satu tayangan di televisi yang membahas soal penataan ruang-ruang di dalam rumah kan? Itulah desain interior. Untuk lebih jelasnya, yuk telusuri paparan berikut ini …

Jurusan Desain Interior mempelajari sebuah perencanaan tata letak dan perancangan ruang dalam di suatu bangunan. Simplenya, jurusan ini mempelajari bagaimana caranya agar tatanan dan rancangan suatu interior dapat memiliki nilai keindahan (estetika) dan berfungsi secara efektif tanpa melupakan unsur-unsur teknik dan seni di dalamnya. So, jurusan ini cocok banget buat kamu yang kreatif, suka gambar, seni, dan keindahan.

Gambaran mata kuliah untuk jurusan yang semakin banyak diminati ini terdiri atas Dasar Desain Interior, Gambar Interior, Matematika Geometri, Desain Interior, Metodologi Desain Interior, Sejarah Desain Interior, Sains Bangunan, Photografi Interior, Ergodesain Interior, Filsafat Desain, Kriya, Photografi Aplikatif, Videografi, Desain Fesyen, Presentasi Jurnalistik, dll. Ingat, jurusan ini tidak melulu menggambar, kok. Pada kesempatan-kesempatan tertentu, kamu juga terkadang diberi tugas untuk menganalisa desain interior dari suatu bangunan atau café. Menarik bukan?

Terus, gimana prospek kerja dari lulusan jurusan ini? Setelah kamu lulus nanti, kamu bisa bergabung dengan perusahaan-perusahaan real estate sebagai seorang desainer interior. Tapi, selain itu kamu juga bisa menjadi konsultan, kontraktor, marketing designer, peneliti, dosen, atau membuka usaha sendiri yang tentunya berkaitan dengan desain interior.

Bagaimana, sudah siapkah untuk berkarya dan mengeksplorasi kreativitas dengan berkuliah di jurusan desain interior?

Tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati