ILMU HUKUM

Hukum itu apa sih? Jangan serem gitu dong baca kata hukum! Harfiahnya, hukum itu berarti peraturan atau adat yang secara resmi dianggap mengikat dan dikukuhkan oleh penguasa atau pemerintah. Buat kamu yang tertarik dengan dunia hukum, ingin membenahi dan menegakkan hukum di negara ini, dan gemes banget sama pelanggaran-pelanggaran hukum, jurusan Hukum bisa jadi pilihan kamu.

So, berdasarkan pengertian hukum itu sendiri, jurusan Hukum mempelajari segala peraturan-peraturan atau kaidah-kaidah dalam kehidupan bersama yang dapat dipaksakan dengan suatu sanksi dalam pelaksanaannya.

Terus, emangnya jurusan Hukum itu melulu belajar dan menghapal pasal-pasal? Engga dong! Kalau kamu berkuliah di jurusan Hukum, kamu akan belajar banyak tentang Pengantar Ilmu Hukum, Pengantar Ilmu Ekonomi, Pengantar Hukum Indonesia, Sosiologi, Ilmu Negara, Antropologi Budaya, Hukum Adat, Dasar-dasar Manajemen, Etika Umum, Hak Asasi Manusia, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, Hukum Internasional, Dasar Dasar Statistik, Hukum Dagang, Hukum Administrasi Negara, Hukum Asuransi, dll. Gak hanya soal hapalan, di jurusan hukum juga kamu bakal belajar untuk mengasah logika. Kegiatan belajarnya bisa berupa kuliah tatap muka seperti biasanya, kuliah umum, praktek, atau simulasi sidang. Seru deh pokoknya!

Kebanyakan orang tahunya jurusan hukum itu nantinya jadi pengacara. Padahal, prospek kerja jurusan Hukum ini luas juga, lho. Selain jadi pengacara, setelah lulus nanti, kamu bisa jadi hakim, jaksa, notaris, konsultan hukum, legislative drafter, mediator, dosen, panitera pengadilan, praktisi pemerintah, advokat, dll. Lulusan jurusan Hukum juga dihargai oleh banyak perusahaan, departemen pemerintahan, dan juga bank, lho!

Bagaimana, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati