PSIKOLOGI

Sebagai seorang manusia, apakah kamu tahu kalau ada ilmu yang mempelajari tentang seluk beluk manusia? Ilmu itu adalah Psikologi. Bukan seperti pandangan orang awam yang bilang kalau Psikologi itu ilmu cenayang, sebenarnya Psikologi adalah ilmu yang mempelajari tingkah laku manusia dan proses mentalnya. Dengan mempelajari Psikologi, kamu akan tahu mengapa manusia melakukan ini dan itu, merasakan ini dan itu, serta banyak hal lain tentang manusia dan interaksinya dalam dunia sosial. Gak hanya mempelajari manusia dalam konteks individual, Psikologi juga mempelajari manusia dalam konteks kelompok.

Selain itu, dunia psikologi memiliki berbagai cabang lho guys, ada psikologi sosial, psikologi pendidikan, PIO (psikologi industri dan organisasi), psikologi klinis, psikologi perkembangan dan lain sebagainya. Ketika kalian menjalani kuliah di S1 psikologi, kalian akan mempelajari secara umum keseluruhan cabang dari ilmu psikologi, barulah ketika mengambil magister atau S2 kalian akan di juruskan secara spesifik, cabang mana yang akan kalian tekuni.

Selama masa perkuliahan, mahasiswa Psikologi seringkali banyak dicari sama orang-orang terdekatnya. Buat apa? Buat dimintain pendapatnya tentang bagaimana menyelesaikan masalah atau bahkan untuk jadi pendengar cerita. Terkesan simple sih, tapi menyenangkan. Apalagi buat kamu yang memang suka mendengarkan orang lain atau suka dijadiin tempat curhatnya teman-teman kamu.

Banyak banget yang bisa kamu pelajari tentang manusia melalui mata kuliah yang diajarkan di Psikologi. Ada Psikologi Kepribadian, Psikologi Perkembangan, Psikologi Sosial, Psikologi Umum, Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Klinis, Psikologi Pendidikan, Psikologi, Biopsikologi (disini kamu belajar anatomi juga, lho!), Psikologi Positif, Dasar Dasar Pengukuran Psikologi, Psikologi Lintas Budaya, Metodologi Penelitian Psikologi, Moditifikasi Psikologi, Psikologi Konseling, Asesmen Gangguan Psikologi, dll.

Sarjana Psikologi cukup diminati oleh banyak bidang pekerjaan, lho! Setelah lulus nanti, kamu bisa menjadi konsultan, dosen, trainer, konselor, motivator, HRD dan Personalia, dll. Selain itu, kalau kamu mengambil program profesi lanjutan, kamu bisa menjadi seorang Psikolog atau bahkan membuka Klinik dan Biro Psikologi pribadi. Selama masih ada manusia, Psikologi masih akan terus dibutuhkan, kok J

Bagaimana, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati