HUBUNGAN INTERNASIONAL

Dunia ini terdiri atas banyak negara. Pernah terpikir gak sih, gimana caranya negara-negara itu menjalin hubungan atau bekerja sama? Terus, gimana sih seluk beluk negara dan pemerintahannya? Tertarik dan penasaran? Kamu bisa dapat jawaban tentang pertanyaan-pertanyaan itu di perkuliahan jurusan Hubungan Internasional.

Hubungan Internasional mempelajari tentang bagaimana hubungan antar negara terjalin. Selain itu, hal lain yang juga dipelajari adalah hubungan antar aktor non-negara yang sifatnya lintas negara seperti organisasi internasional, individu, dan perusahaan multinasional. Kenapa sih ilmu Hubungan Internasional ini ada? Karena pada dasarnya semua negara tidak akan mungkin bisa memenuhi kebutuhannya sendiri dan akan selalu membutuhkan negara lain.

Kalau gitu, apa aja yang bakalan kamu pelajari di jurusan Hubungan Internasional? Kamu akan belajar banyak hal tentang Kepemimpinan, Pengantar Ilmu Politik, Pengantar Ilmu Hubungan Internasional, Pengantar Ilmu Hubungan Hukum, Statistik Sosial, Komunikasi Lintas Budaya, Komunikasi Internasional, Konsepsi Politik Luar Negri Indonesia, Teori&Praktek Diplomasi, Kerjasama Ekonomi Regional, Hukum Internasional, Organisasi Internasional, Politik Internasional, Metode Penelitian Sosial, Lobi & Teknik Negoisasi, Keprotokolan, Dasar-dasar Jurnalistik, dan lain sebagainya.

Mungkin, orang-orang hanya mengenal diplomat sebagai bidang pekerjaan dari lulusan Hubungan Internasional. Padahal gak cuma itu lho. Bidang pekerjaan lulusan Hubungan Internasional yang lainnya adalah jurnalis, analis politik internasional, departemen pemerintahan, perbankan, dosen, peneliti, politikus, atau negosiator. 

Bagaimana, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati