SOSIOLOGI

Sebagai manusia, kita tidak bisa terlepas dari interaksi sosial. Setiap harinya kita selalu berinteraksi dengan orang lain. Kamu juga pasti begitu, kan? Di rumah kamu berinteraksi dengan keluarga, di sekolah kamu berinteraksi dengan teman-teman, dst. Tentunya, interaksi-interaksi itu gak cuma antari ndividu aja, tapi bisa juga antar kelompok. Nah, interaksi antar kelompok itu ada ilmu kajiannya lho, namanya Sosiologi. Sebagian dari kamu mungkin memang sudah mengenal ilmu ini. Untuk jurusan perkuliahan pun ternyata ada lho jurusan Sosiologi. Biar lebih paham, baca dulu ini dong …

Umumnya, Sosiologi ini dikenal sebagai ilmu pengetahuan tentang masyarakat. Itulah kenapa jurusan Sosiologi ini berfokus untuk mempelajari masyarakat, perilaku masyarakat, dan perilaku sosial manusia dengan mempelajari interaksi kelompok. Di perkuliahannya, cakupan mata kuliah yang akan dipelajari diantaranya adalah Pengantar Sosiologi, Pengantar Antropologi, Asas Asas Manajemen, Sistem Ekonomi Indonesia, Sistem Hukum Indonesia, Filsafat Ilmu, Teori Sosiologi Klasik, Metode Penelitian Sosial, Pengantar Statistik Sosial, Sistem Sosial Indonesia, Perubahan Sosial, Teori Sosiologi Kontemporer, Pengantar Psikologi Sosial, Institusi Sosial, Hubungan Antarkelompok, Sosiologi Kependudukan, Sosiologi Lingkungan, dll.

Setelah lulus nanti, lulusan jurusan Sosiologi ini memiliki peluang untuk bekerja di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), Departemen Dalam Negeri, lembaga-lembaga pemerintahan, Departemen Sosial, lembaga penelitian, atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Selain itu, kamu juga bisa menjadi dosen ataupun bekerja di bidang sosial ekonomi dan media massa.

Bagaimana, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati