AKUNTANSI

Di suatu perusahaan, baik itu perusahaan besar atau perusahaan kecil, pasti ada orang yang mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan keuangannya. Dari mulai kas masuk dan kas keluar sampai dengan transaksi-transaksi keuangan lainnya. Nah, buat kamu yang suka banget masalah penghitungan-penghitungan transaksi keuangan, kamu bisa tuh bekerja di profesi itu. Tapi, sebelumnnya kamu harus belajar lebih banyak dulu di jurusan Akuntansi. Sini-sini, bidikmasadepan.com punya informasinya. Baca terus sampai selesai ya!

Jurusan Akuntansi mempelajari proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah, dan menyajikan data transaksi dan data kejadian yang berhubungan dengan keuangan. Data-data tersebut dibuat dan disajikan supaya bisa digunakan dan dimengerti dengan mudah untuk tujuan pengambilan keputusan ataupun tujuan lainnya.

Mata kuliah yang nanti akan kamu pelajari di jurusan Akuntansi ini ragamnya banyak. Ada Pengantar Ekonomi Makro, Pengantar Bisnis, Pengantar Manajemen, Pengantar Akutansi 1 & 2, Manajemen Keuangan, Statistika Ekonomi 1 & 2, Pengantar Ekonomi Mikro, Perpajakan 1 & 2, Pengantar Aplikasi Komputer, Manajemen Pemasaran, Pengantar Hukum Bisnis, Komunikasi Bisnis, Perekonomian Indonesia, Akutansi Manajemen, Sistem Informasi Manajemen, Manajemen Biaya, Akutansi Sektor Publik, dll. Intinya, semuanya akan berhubungan dengan uang dan transaksi keuangan.

Setiap perusahaan pasti membutuhkan jasa Akuntan untuk urusan keuangannya. So, sebagai seorang Akuntan prospek kerja kamu bakalan luas banget. Nantinya kamu bisa kerja di perusahaan nasional maupun internasional. Selain itu, kamu juga bisa bekerja di Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), Departemen Keuangan, Deperindag (Departemen Perindustrian dan Perdagangan), Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Departemen Pertanian, Perbankan, Bapepam (Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan), Departemen Pendidikan Nasional, atau bahkan di lembaga penelitian dan bursa efek, dll. Kamu juga bisa buka biro konsultasi sendiri, lho!  

Bagaimana, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati