ILMU KEPERAWATAN

Sebagai pusat pelayanan kesehatan, Rumah Sakit merupakan salah satu dari sekian banyak sarana publik yang akrab dengan masyarakat. Seluruh lapisan masyarakat memanfaatkan jasa pelayanan Rumah Sakit. Tahukah kamu? Selain dokter, disana juga terdapat satu profesi yang sangat berjasa melayani masyarakat. Yup, profesi tersebut adalah perawat. Untuk menjadi seorang perawat, ada jalur pendidikan tertentu, yaitu melalui jurusan Ilmu Keperawatan. Jurusan ini cocok banget buat kamu yang memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi. Kalau kamu  adalah salah satunya, cek dulu informasi berikut sebelum kamu mendaftar ya!

Ilmu Keperawatan adalah ilmu yang mempelajari tentang pelayanan kesehatan. Lho, terus apa bedanya dengan Ilmu Kedokteran? Keduanya memang bergerak di bidang pelayanan kesehatan, tapi jelas berbeda. Mengapa? Karena Ilmu Keperawatan lebih menekankan pada segala hal mengenai cara merawat seorang pasien yang mengalami gangguan kesehatan, yang membutuhkan terapi penyembuhan fisik maupun mental, serta yang membutuhkan konsultasi. Oleh karena itu, pelayanannya tidak hanya berkaitan dengan medis saja, melainkan juga berkaitan dengan pelayanan psikologis, sosial, dan spiritual secara menyeluruh.

Terus, apa saja yang akan kamu pelajari nanti ketika sudah berada di jurusan ini? Nanti kamu akan banyak belajar mengenai Akupuntur, Anatomi Manusia, Antropologi dan Sosiologi Dasar, Biokimia, Biologi Keperawatan, Epidemologi, Etika Keperawatan & Hukum Kesehatan, Fisika Keperawatan, Fisiologi, Kimia Keperawatan, Manajemen Keperawatan, Patologi Anatomi, Keperawatan Anak, Keperawatan Jiwa, dll.

Kalau kamu berpikir bahwa nantinya kamu hanya akan bisa bekerja di Rumah Sakit, kamu jelas salah. Lulusan jurusan ini memang sangat berpeluang untuk bekerja di Rumah Sakit sebagai perawat pasien dan mendampingi kinerja dokter. Namun, kamu juga bisa bekerja di bidang industri sebagai perawat kesehatan di suatu perusahaan. Kamu juga bisa menjadi tenaga pengajar di bidang keperawatan. Selain itu, kamu juga bisa bekerja di Puskesmas, Dinas Kesehatan, Asuransi Kesehatan, TNI, POLRI, atau bahkan menyediakan pelayanan keperawatan mandiri.

Bagaimana, jiwa sosial dan kemanusiaanmu semakin terpanggil, kan?

Tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati