ILMU GIZI

Kamu suka makan, tertarik sama kesehatan dan hubungannya dengan makanan, terus juga pengen tau banyak hal seputar gizi, makanan, dan kesehatan? Sepertinya Ilmu Gizi adalah jurusan yang cocok untuk kamu. Lho, memang ada? Ada dong! Apa sih itu? Eitssss, baca dulu sampai selesai!

Ilmu gizi adalah ilmu yang mempelajari hubungan makanan yang dimakan dengan kesehatan tubuh serta faktor-faktor penyebabnya. Melalui ilmu ini, kamu akan banyak belajar soal makanan, nutrisi, dan kesehatan karena didalamnya juga mempelajari tentang kandungan-kandungan makanan dan fungsinya untuk tubuh.

So, buat kamu yang peduli banget sama kesehatan dan makanan, kamu bisa belajar banyak di jurusan Ilmu Gizi ini. Di sini kamu bisa belajar Dasar Manajemen, Statistik I & II, Teknologi Pengolahan Pangan, Dasar-dasar Komunikasi, Gizi Masyarakat, Penilaian Status Gizi, Evaluasi Gizi, Gizi Kuliner I & II, Epidemiologi Gizi, Ketahanan Pangan, Pendidikan Gizi, Metode Penelitian Gizi, Gizi Kerja dan Olah Raga, Konseling Gizi, Manajemen Pelayanan Makanan, Pelayanan Gizi Institusi, dll.

Setelah lulus dari Ilmu Gizi, kamu akan punya gelar Sarjana Gizi (S.Gz). Apa yang bisa kamu lakukan dengan gelar itu? Kamu bisa jadi konsultan gizi, ahli nutrisi, peneliti Rumah Sakit, atau ahli gizi Rumah Sakit. Kamu juga bisa bekerja di industri pangan, industri kesehatan, atau di jasa perdagangan makanan. Diantara banyaknya jenis pekerjaan yang disebutkan tadi, yang paling penting adalah kesehatan keluarga dan orang-orang disekitarmu akan terjamin di tanganmu sebagai seorang lulusan Ilmu Gizi. Menyenangkan, kan?

Tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati