KEDOKTERAN HEWAN

Menjadi dokter untuk manusia mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan menjadi dokter untuk hewan? Profesi sebagai dokter hewan juga sudah mulai diminati. Buktinya, kita sudah bisa menemukan klinik-klinik praktek dokter hewan, khususnya di kota besar. Bagi kamu yang memang tertarik mengenai penyakit dan kesehatan hewan, jurusan Kedokteran Hewan adalah jurusan yang cocok. Cek disini mengenai informasi lebih lanjutnya …

Kedokteran Hewan mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan anatomi hewan dan penyakit-penyakit hewan. Dokter hewan bukan saja membahas tentang penyakit-penyakit hewan dan penanggulangannya, tetapi juga tentang reproduksi hewan dan inseminasi buatan, kesehatan masyarakat veteriner, penjagaan kesehatan hewan, dsb.

Mata kuliah yang diajarkan di jurusan ini adalah, penyakit hewan, dan kesehatan hewan cukup berragam. Diantaranya ada Pengantar Kimia Biofisika, Biokimia I, Biokimia II, Biostatistika, Anatomi Veteriner I, Anatomi Veteriner II, Anatomi Topografi, Histologi Veteriner I, Histologi Veteriner II, Fisiologi Veteriner I, Fisiologi Veteriner II, Genetika Hewan, Ilmu Peternakan, Ilmu Pakan Dan Nutrisi, Mikrobiologi Veteriner I, Mikrobiologi Veteriner II, Parasitologi Veteriner, Imunologi Veteriner, Embriologi, Toksikologi Veteriner, dll.

Sesuai dengan nama fakultasnya, sarjana yang berasal dari pendidikan ini dikenal dengan nama dokter hewan. Tapi, setelah lulus nanti kamu gak cuma bisa jadi dokter hewan dan buka praktek dokter hewan aja kok. Kamu juga bisa jadi PNS, dosen, ataupun dokter hewan satwa liar, dll. Selain itu kamu juga bisa bekerja di industri pengunggasan, lembaga penelitian, industri pakan, Departemen Pertanian dan Peternakan, Departemen Kelautan dan Perikanan, serta Departemen Kehutanan.

Tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati