REKAM MEDIK

Guys, diantara kalian mungkin ada yang pernah berobat di rumah sakit atau bahkan pernah di rawat di rumah sakit? Berarti pernah dong melihat beberapa perawat atau staff rumah sakit yang sibuk dengan membuat laporan dan pencatatan mengenai pasien, itu dia guys yang namanya rekam medik. Ternyata, ada lho kuliah yang mempelajari khusus mengenai rekam medik, jurusan ini masuk ke dalam level diploma 3 atau D3. Setelah lulus, kalian akan menyandang gelar ahli madya. Wooowww, keren kan?

Selamat menyimak ulasannya yaaa..

Rekam medik adalah proses pencatatan, pengolahan dan analisis data pasien. Dengan adanya rekam medis, akan memudahkan para pihak rumah sakit baik itu dokter, suster, maupun keluarga pasien itu sendiri dalam mengetahui perkembangan kesehatan pasien. Pada dasarnya, rekam medik adalah mencatat segala hal yang berkaitan dengan diagnosa pasien, lebih luas lagi, rekam medik juga dapat digunakan  sebagai dasar perkara hukum, penelitian kesehatan maupun dasar dan pertimbangan perihal pembayaran.

Kuliah di jurusan ini, kalian akan banyak mempelajari mengenai administrasi rumah sakit dan tata cara menangani pasien. Bagi kalian yang menyukai dunia kesehatan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, jurusan ini tentunya cocok untuk kalian ya guys. Prospek kerja jurusan ini akan difokuskan untuk bekerja di lingkungan rumah sakit, dinas kesehatan, perusahaan farmasi, dan instansi pelayanan kesehatan lainnya.

Gimana guys, Tertarik mengambil jurusan ini?

Selamat memilih karir di masa depan ya..

#SUKSESHargaMati