BIOKIMIA

Bagi kalian yang sangat menyukai kimia dan biologi, jurusan ini bisa menjadi pilihan ya guys. Bagi tidak menyukai ataupun tidak kuat dengan kimia dan biologi, jangan coba-coba untuk memilih jurusan ini ya. nanti bisa bikin repot orang banyak soalnya. Hahahahaa..

Biokimia mempelajari proses kimiawi makhluk hidup atau peranan berbagai molekul dalam reaksi kimia dan proses yang berlangsung dalam makhluk hidup. Biokimia memiliki tiga cabang, yakni biomolekul (Protein, DNA dan Ekspresi genetika), transduksi energi dan metabolisme (glikolisis, siklus krebs, dan transfer elektron) dan bioanalitik (enzim-enzim, makromolekul, protein, karbohidrat, dan asam nuklea). Ilmu Biokimia sangatlah luas. Mahasiswa jurusan Biokimia akan mempelajari berbagai macam organisme, dari yang sederhana sampai yang rumit seperti mikrobiologi (bakteri, virus, dll).

Setelah lulus dari jurusan ini, kalian akan memiliki gelar Sarjana Sains (S.SI) dapat memulai karir di  dunia industri farmakologi, industri makanan dan minuman, BPOM, lembaga-lembaga penelitian (Ballitro, Puslit Bioteknologi-LIPI, Lembaga Biologi Molekuler Eijkman), PSSAP (Pusat Studi Satwa Primata), serta di industri perkebunan, kehutanan, pertanian, dan peternakan. Kalian juga mesti memiliki daya analisis yang kuat ya guys, karena akan melakukan banyak penelitian dan kegiatan di laboratorium.

Tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah yang sesui dengan minat dan kemampuan yang ada di dalam diri kalian, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati

 

 

Sumber Artikel :

http://www.bitobe.net/2014/10/seluk-beluk-jurusan-biokimia-ipb/