SASTRA BELANDA

Tidak jauh berbeda dengan jurusan sastra lainnya, sastra belanda tidak hanya belajar mengenai Tata Cara Berbahasa aja ya guys, tapi juga sejarah, budaya, tradisi, ekonomi, seni, kewilayahan dan lain sebagainya. Intinya, dalam menjalani kuliah di jurusan sastra khususnya sastra Belanda, kalian bener-bener harus memiliki tingkat menghafal yang baik dan aktif diperkuliahan. Kuliah di jurusan sastra tidak seperti kuliah di fakultas teknik maupun MIPA yang dituntut untuk terus berpikir logis dan analis. Jurusan sastra menuntut para mahasiswanya untuk selalu aktif dalam menyampaikan pendapat serta kritik terhadap analisis berbagai karya sastra yang di pelajari selama perkuliahan.

Seru bukan?

Kalo ditanya prospek jurusan ini mau kerja dimana, tidak jauh berbeda juga dengan sastra lainnya, lulusan sastra Belanda bisa menjadi karyawan di perusahaan-perusahaan asing sebagai PR (Public Relation), penulis, wartawan, reporter, dosen, pengelola pusat lembaga bahasa, bekerja di kedutaan dan kementrian dan lain sebagainya.

Gimana guys, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati