SASTRA KOREA

Bagi kalian pecinta K-pop, informasi ini adalah kabar gembira tentunya.. beginilah tren saat ini mengenai korea. Tidak hanya seni, produk teknologi asal korea pun semakin mendunia akhir dekade ini, sebut saja merek S*MSUNG, merek ini sangat digandrungi oleh para pecinta gadget dan smartphone di seluruh dunia.

Inilah mengapa Korea menjadi salah satu Negara yang perlu diperhitungkan reputasinya di dunia Internasional. Selain itu, bahasa Korea pun sangat banyak penggemarnya sehingga jurusan sastra Korea tidak pernah sepi peminat. Dalam kemajuan teknologinya, Negara Korea bisa disebut Negara yang sangat cepat dalam menemukan berbagai inovasi baru yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di dunia. Keren bangat kan?

Terus, apa saja sih yang dipelajari di jurusan Sastra Korea, pasti sebagian besar dari kalian berpikir akan banyak mempelajari mengenai bahasa dan tata cara menggunakan bahasanya bukan? Hal tersebut tidak lah salah, hanya saja lebih dari itu yang akan kalian pelajari di jurusan ini, mulai dari sejarah dan kebudayaan, perekonomian Korea, Kesenian Korea dan lain sebagainya.

Gambaran mata kuliah yang nantinya akan kalian pelajari di jurusan ini antara lain adalah Bahsa Korea I, Bahasa Korea II, Seni dan Kebudayaan Korea, Sejarah Korea, Fonetik dan Morfologi Bahasa Korea, Pengantar Linguistik Umum, Korea Modern, Pengantar Kesusastraan, Bahasa Inggris dan lain sebagainya.

Prospek karir lulusan Sastra Korea di Indonesia masih sangat terbuka lebar lho guys, kalian bisa menjadi pegawai Bank yang khusus menangani warga Korea, translator, mediator, jurnalis, tour guide, penulis, wartawan, dosen dan lain sebagainya.

Gimana guys, tertarik untuk mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

#SUKSESHargaMati