JANGAN SALAH PILIH JURUSAN KULIAH !!!

Masa kuliah adalah masa dimana kita mencoba berbagai hal baru, mengetahui banyak informasi baru dan memasuki dunia baru. Banyak hal yang bisa kita temukan pada saat memasuki dunia kuliah. Menjalankan hari demi hari di jurusan yang kita sukai adalah suatu hal yang menyenangkan.

Sebut saja kita menyukai hewan, ketika kita mengambil jurusan kedokteran hewan ataupun peternakan, bagaimana rasanya, menyenangkan bukan? Berbeda jika kita menyukai seni, baik itu seni musik, seni tari ataupun seni lukis, kemudian kita dipaksa oleh orang tua kita untuk masuk jurusan akuntansi agar setelah lulus nanti mudah mendapatkan kerja, bagaimana rasanya? menjalankan tiap detiknya adalah sebuah beban.

Tenang, orang tua tidak mungkin menjerumuskan anaknya, hanya saja kita sebagai anak harus dapat menunjukan dimana bakat dan minat kita agar kita mampu meyakinkan mereka bahwa jurusan yang kita ambil adalah jurusan yang sesuai dengan diri kita. Bagaimana cara menemukan jurusan yang cocok dengan diri kita? Tes Online di bidikmasadepan.com akan membantu kalian menemukan jurusan kuliah yang sesuai dengan minat dan bakat yang ada pada diri kalian.

Banyak siswa yang memilih jurusan kuliah bukan berdasarkan minat dan kemampuannya, melainkan melihat gengsi dimana universitasnya. “Biarin aja deh kuliah di jurusan X yang penting Universitasnya Negeri”  Hal ini tentunya tidak tepat karena percuma saja kuliah di universitas ternama tetapi nilai kuliah yang didapatnya tidak sesuai harapan.

Hari gini ngikutin gengsi? Makan tuh gengsi, orang lain sudah berkarya dan berkarir di perusahaan ternama, eh dia masih perbaikan nilai kuliah. Hahahahaa…

Selain itu, jika kalian salah dalam memilih jurusan kuliah, akan banyak sekali kendala yang kalian temui di dalamnya. Contohnya, kalian tidak mampu mengikuti setiap mata kuliah yang diajarkan di jurusan tersebut, nilai kalian selalu buruk, tiap tahun selalu mengulang mata kuliah yang sama dan akhirnya, kalian frustrasi dan DO (Drop Out).

Jika sudah seperti itu, apa yang akan kalian lakukan? Merenung? Menyesal? Menangis? Semua itu ga akan menyelesaikan masalah guys. Coba bayangkan berapa banyak waktu dan biaya yang terbuang? oleh karena itu, mumpung sekarang belum terlambat, ketahui dulu minat dan bakat kalian sebelum memilih jurusan kuliah ya.

Berbeda dengan kalian yang memilih jurusan kuliah sesuai dengan minat dan kemampuan, nasibnya bisa dibilang lebih baik daripada yang salah pilih jurusan. Anggap saja kalian menyukai dunia komputer dan informatika. Kalian akan enjoy menjalani tiap harinya di jurusan tersebut, berbagai macam tugas yang menumpuk pun kalian anggap makanan lezat yang bisa kalian santap. Dengan demikian, bisa dipastikan kalian akan mendapatkan nilai yang sangat tinggi dan memuaskan.

Setelah lulus nanti, kalian akan dicari oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan keahlian di bidang informatika. Bekerja di perusahaan besar dan ternama dengan jabatan dan gaji tinggi, atau kalian juga bisa mendirikan perusahaan sendiri dan berkerja sama dengan beberapa perusahaan besar untuk mengerjakan suatu proyek ataupun penelitian. Wow dunia ini seakan milik kalian, sudah terbayang betapa nikmatnya jika kita mengerjakan apa yang kita suka?

Selamat memilih karir di masa depan ya guys.

#SUKSESHargaMati

 

 

Referensi : Sumber Gambar :

Nyunyu.com