MAHASISWA BARU WAJIB BACA INI !!!

Masa kuliah tentunya baanyak sekali waktu senggang yang seharusnya digunakan untuk mengikuti kegiatan – kegiatan positif. Kalimat tersebut memang terdengar “KUNO” alias basi.

Tapi beneran deh, ketika kamu kuliah, pasti banyak waktu senggang yang kamu punya. Ya iya lah… orang kuliahnya aja sehari cuma 1 mata kuliah, belum lagi cuma 2 sks atau 100 menit. Udah gitu mau ngapain lagi? Pulang ke kosan, tidur, nonton tv, main game, nongkrong sama temen, main sama pacar (bagi yang PUNYA).

Emangnya ga bosen ya kalo sehari-hari kegiatan kita hanya sebatas itu? Inget lho kuliah itu 4 tahun. Waktu 4 tahun itu laaama banget, mau disia-siakan gitu aja? disaat kamu cuma ngelakuin rutinitas itu, di luar sana banyak mahasiswa yang melakukan hal-hal gila (dalam arti POSITIF yaaaaaa) alias berkarya mencoba menemukan kegiatan-kegiatan baru yang bermanfaat.

Contohnya, banyak mahasiswa yang membuka bisnis kecil-kecilan seperti jualan kaos, makanan ringan, membuka jasa les privat dan lain sebagainya. Percaya atau tidak, semua kegiatan itu beneran ngasih banyak manfaat, karena ketika kita membuka bisnis (walaupun kecil) diri kita akan terlatih dalam hal manajemen waktu, penentuan prioritas, problem solving dan daya analisa kita terhadap kebutuhan lingkungan akan semakin meningkat.

Ga harus bisnis kok, ikut organisasi di kampus juga oke! Soalnya, dengan kamu ikut organisasi, kamu akan banyak banget berinteraksi dengan orang. Dengan banyak berinteraksi dengan orang, kemampuan Public Speaking kamu akan terasah dengan sendirinya, yang tadinya malu-malu buat ngomong di depan umum, pasti nanti jadi berani dan yang sudah tidak malu, makin malu-maluin hahahaaaa..

Oh iya, perlu kamu tau juga, ikut organisasi itu, kamu bakal disebut mahasiswa yang sibuk! Why?  Iya dong! Organisasi itu punya jadwal rutin buat rapat mingguan. Disitu kamu dituntut buat menyusun program kerja dan merealisasikan program kerja yang telah kamu susun.

Keren kan?

 

Ingeeetttt, pilih organisasi yang beneran ngasih manfaat ya, bukan malah bikin kamu lupa sama kuliah. Kuliah itu tetep nomor satu.

Nah, udah ada gambaran kan buat kalian yang sebentar lagi jadi mahasiswa, inget yaaaaa jangan sia-siakan waktu 4 tahunmu untuk kegiatan yang tidak bermanfaat bagi diri dan masa depan mu.

Okey…

#SUKSESHargaMati 

Referensi : SUmber Gambar : http://jogjastudent.com/wp-content/uploads/2015/01/kuliah-ftv-1.jpg